Partai NasDem Ponorogo: Bersemangat, Berprestasi, dan Memperjuangkan Kesenian Lokal

partai nasdem ponorogo daftar ke kpu
banner 468x60

Memo Ponorogo
Partai NasDem Ponorogo menjadi partai kedua yang melakukan registrasi calon legislatif (bacaleg) di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ponorogo, pada Kamis (11/5/2023).

Partai politik yang menjadi juara dalam Pemilu Legislatif 2019 di Ponorogo ini memperlihatkan kebanggaannya dengan membawa lima jenis kesenian tradisional. Reog, hadroh, gajah-gajahan, unta-untaan, dan barongsai menjadi tontonan yang memukau saat pengurus Partai NasDem berjalan bersama, sambil memainkan kesenian tersebut. Warga yang melintas juga turut terpesona dan mengabadikan momen berharga tersebut.

Read More
banner 300x250

Ketua DPD Partai NasDem Ponorogo, Ipong Muchlissoni, menjelaskan bahwa Partai NasDem adalah partai yang besar dan berprestasi di Kabupaten Ponorogo. Di tingkat nasional, mereka meraih peringkat keempat sebagai partai yang terbesar.

“Sebagai partai besar, banyak warga yang ingin ikut serta dan berperan dengan membawa berbagai jenis kesenian,” ujar Ipong, pada sore itu.

Ia menegaskan bahwa sebenarnya ada banyak jenis kesenian yang bisa ditampilkan, namun lima kesenian yang dibawa mewakili nomor urut Partai NasDem secara keseluruhan.

“Berbicara tentang target, di Ponorogo kita harus tetap menjadi yang terbesar dan juara. Pada pemilu 2019 lalu, Partai NasDem berhasil meraih 10 kursi,” tambahnya.

Ketua KPU Ponorogo, Munajat, menjelaskan bahwa Partai NasDem merupakan partai kedua yang mendaftar bacaleg di Kabupaten Ponorogo. Partai pertama yang mendaftar adalah PKS.

“Hari ini ada dua partai yang melakukan pendaftaran. Pertama adalah Partai NasDem, dan sore ini giliran PDI Perjuangan,” ungkapnya.

Partai NasDem Ponorogo memperlihatkan semangat yang membara, prestasi yang membanggakan, dan komitmen dalam memperjuangkan kesenian lokal. Dengan kehadiran mereka, harapannya adalah mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Ponorogo dan merangkul keberagaman budaya yang menjadi kekayaan daerah ini.

Akses Gratis tiap pekan, Majalah Memo digital, e-Book Memo dan e-Course Memo Talenta , via Group WA Klikdisini, atau TELEGRAM Klikdisini

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *